Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Berat badan adalah suatu masalah yang ada dalam kehidupan modern ini khususnya pada kesehatan tubuh manusia , semakin canggih teknologi maka manusia semakin malas dalam melakukan sesuatu, ditambah lagi pola makan yang tidak teratur serta olahraga yang kurang , sehingga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. 


Pola makan yang tidak teratur dapat membuat seseorang mengalami kegemukan atau berat badan yang berlebihan . Untuk mengatasi persoalan tersebut diperlukan kesadaran dari seseorang tersebut dan juga tindakan yang nyata. Pada dasarnya terdapat 2 hal pokok yang menyebabkan berat badan bertambah yaitu makan dan olahraga yang kurang, sehingga 2 hal itu lah yang dapat pula mengatasi berat badan. Dua hal tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut

A. Olahraga 
Olahraga merupakan suatu cara untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat. Manfaat dari olahraga seperti memompa jantung lebih baik, meningkatkan stamina, memperbaiki diet dan masih banyak lagi manfaat dari olahraga. Dari beberapa manfaat olahraga salah satu manfaat yang penting adalah menurunkan berat badan atan menstabilkan berat badan. Jika seseorang waktu olahraganya tidak teratur berat badan merupakan musuh yang sangat dasar. 


Berolahraga dapat menurunkan berat badan beberpa kilo dari tubuh. Tetapi kebanyakan dalam proses penurunan berat badan berolahraga bukan lah motivasi yang sangat kuat, hal ini dikarenakan  berolahraga mempunyai proses yang panjang bukan sekejap ( dapat dilakukan dalam waktu singkat) sehingga dibutuhkan kesabaran.

B. Pola Makan
Pola makan yang kurang sehat adalah salah satu penyebab berat badan bertambah atau kegemukan. Saat ini banyak makanan yang cepat  saji yang didalamnya terkandung lemak yang sangat berat. 


Menurunkan berat badan akan sangat mudah jika bisa mengontrol pola makan yang sehat seperti 

  1. Makan secukupnya, untuk menurunkan berat badan hindari porsi makan yang berlebihan, selain itu makan makanan yang banyak mengandung serat dan hindari makan yang digoreng tetapi dapat diganti dengan makanan yang direbus atau di kukus.
  2. Hindari makanan yang cepat saji
  3. Konsumsi buah dan sayur, kandungan didalam buah dan sayur sangat berperan penting dalam menjaga kondisi tubuh, selain itu dengan mengkonsumsi buah dan sayur dapat memperlancar pencernaan sehingga dapat terhindar dari kegemukan.
  4. Hindari minuman yang berkarbonasi, minuman ini banyak mengandung gula sehingga akan berdampak pada berat badan.

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami"

Post a Comment

wdcfawqafwef