Manfaat Buah Pisang

Pisang memiliki manfaat yang sebanding dengan berbagai jenis buah. Pisang memiliki beberapa manfaat positif yang tidak memiliki dari buah-buahan lain. Pisang banyak dikonsumsi setiap hari. 

Adapun beberapa  manfaat dan khasiat pisang sebagai berikut 
Memberikan Energi. Pisang merupakan sumber energi karena pisang mengandung vitamin dan mineral. Makan dua buah pisang akan memberikan energi yang cukup untuk melakukan pekerjaan atau kegiatan selama satu jam setengah. Pisang sangat baik dimakan siang hari ketika anda merasa lelah dan lesu.

Meningkatkan Semangat. Pisang memiliki zat kimia yang disebut triptofan. Zat ini mengandung protein yang membantu pikiran rileks sehingga anda merasa lebih bahagia. Menurut Bananasaver.com, orang yang menderita depresi merasa lebih baik setelah makan pisang.

Mengurangi Nyeri Menstruasi. Banyak obat-obatan untuk mengurangi nyeri menstruasi tetapi anda tidak perlu khawatir Karena buah pisang dapat membantu mengurangi nyeri menstruasi. Sebagaimana dinyatakan pada Bananasaver.com, pisang memiliki tingkat vitamin B6 yang membantu untuk mengatur kadar glukosa darah dan membantu suasana hati anda secara keseluruhan.

Meningkatkan Energi Otak. Selain bermanfaat untuk kesehatan, pisang juga dapat membantu memberikan energi atau daya pada otak. Bananasaver.com membahas sebuah studi dengan 200 siswa yang diminta untuk makan satu pisang tiga kali sehari yaitu pada sarapan, istirahat dan makan siang. Mereka menemukan bahwa kalium dalam pisang meningkatkan kekuatan otak mereka dan membuat mereka lebih berkosentrasi selama di dalam kegiatan belajar.

Pisang Kaya Zat Besi. Untuk orang yang menderita kekurangan zat besi, pisang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh. Sehingga dapat membantu meningkatkan produksi hemoglobin yang bertujuan agar darah dapat menggumpal lebih cepat ketika terjadi luka atau cedera serius
Demikian beberapa manfaat buah pisang, baca juga manfaat buah alpukat..

0 Response to "Manfaat Buah Pisang"

Post a Comment

wdcfawqafwef