Mandi dengan Shower Mempercantik Wajah

Ternyata ada banyak manfaat mandi dengan menggunakan shower. Pertama, itu menunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan dengan memanfaatkan air secara maksimal. Karena penggunaan air dengan shower saat mandi jauh lebih hemat dari pada menggunakan gayung.

  Manfaat kedua, untuk kecantikan kulit kita. Mengapa? Karena dengan menggunakan air kita dapat memperoleh lebih banyak ion negatif, yang bermanfaat bagi kulit kita. Dalam udara bebas, sebenarnya ada ion negatif dan positif yang bersatu. Dengan adanya semprotan air, maka ion positif dan negatif terpecah. Ion positif yang lebih berat, membuat ion ini cepat jatuh sedangkan ion negatif dapat melayang di udara. Itulah sebabnya kita merasa lebih nyaman dan segar saat berada di air terjun atau menghirup udara setelah hujan karena ada banyaknya ion negatif di udara.
  Dalam  suatu percobaan, jumlah ion negatif meningkat 10 kali lipat setelah digunakan shower selama 5 menit dan terus bertambah dengan makin lamanya penggunaan shower. Tapi harus diingat uap panas justru dapat meningkatkan ion positif. Maka bila kita mandi hendaknya menggunakan kipas atau buka jendela sehingga terjadi pertukaran udara.

    Penggunaan shower juga dapat memberi pijitan pada wajah kita sehingga wajah kita dapat bernafas lebih baik. Maka agar mendapatkan efek yang lebih baik hendaknya shower digunakan tegk lurus, tetapi dengan kemiringan 60 derajat. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan shower saat mandi sebagai terapi untuk wajah kita juga sebagai pernyataan kepedulian kita terhadap lingkungan.


riaupos

0 Response to "Mandi dengan Shower Mempercantik Wajah"

Post a Comment

wdcfawqafwef