Besarnya Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Wajah

Buah naga (buah kaktur) merupakan buah asli amerika selatan yang dikembangkan komersil di vietnam dan australia. Terdapat dua jenis buah naga yang ditanam secara komersil, yaitu buah naga isi putih (hylocereus undatus)dan buah naga isi merah (hylocereus polyrhzius). Selain itu juga terdapat jenis lain dari buah naga yang kurang terkenal yaitu seleniereus megalanthus.

Adapun kandungan buah naga adalah 80% air, vitamin C, vitamin B3, serat, kalium, zat besi, beta-carotene dan fosfor. Kandungan-kandungan tersebut mempunyai manfaat yang akan dipaparkan dibawah ini: 
  1. Melindungi kulit dari sinar Ultraviolet : Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah naga berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker kulit. Kandungan phytofluence dan phytoene pada buah naga berfungsi sebagai pelindung alami untuk kulit. 
  2. Menghaluskan dan melembabkan kulit : Kandungan B3 yang terdapat buah naga bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Sedangkan vitamin C dan senyawa lain yang terkandung pada buah naga bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada wajah yang berjerawat. Dewasa ini kandungan buah naga dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengelupas sel-sel kulit mati sehingga akan terbentuk sel kulit yang baru dan juga dapat menggunakan buah strawberry.. 
  3. Mencegah penuaan dini dan kerutan pada wajah : Tingkat pencemaran udara yang tinggi dan gaya hidup yang tidak sehat di kota-kota besar merupakan faktor pemicu penuaan dini. Kandungan vitamin C dan E pada buah naga bermanfaat sebagai antioksidan yang bagus untuk kulit khususnya untuk menghambat proses penuaan dini dan kerutan pada wajah. Selain kandungan vitamin C dan E buah naga juga kaya akan beta-carotene yang berguna mengurangi proses oksidasi karena radikal bebas.
  4. Mencegah jerawat : Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah naga dapat berguna sebagai antioksidan yang dapat mencegah dari bahaya radikal bebas serta kandungan vitamin C bermanfaat untuk mengobati jerawat.
  5. Memperbaiki kondisi kulit : Buah naga di Negara barat dimanfaatkan sebagai anti sunburn atau meredakan panas akibat terbakar sinar matahari, sebab kandungan air, protein, hydroxyproline, kemampuan menarik air, serta DNA kalogen dalam buah naga mampu memperbaiki sel-sel epitel kulit normal sehingga kulit yang rusak menjadi normal kembali.
(berbagai sumber)

0 Response to "Besarnya Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Wajah"

Post a Comment

wdcfawqafwef