Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Sejak dulu lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan rambut. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya seperti protein, serat alami, mineral dan asam amino sangat berguna untuk perawatan rambut. Berikut adalah manfaat dari lidah buaya untuk rambut
  1. Mengatasi rambut rontok: salah satu manfaat utama dari kandungan lidah buaya adalah memberikan perlindungan rambut menjadi kuat sehingga membuat rambut anda tidak mudah rontok saat disisir. Untuk mengatasi masalah rambut rontok dapat melakukan perawatan dengan menggunakan shampo yang dicampur dengan ekstak lidah buaya.
  2. Kondisioner alami : kandungan dari tanaman lidah buaya dapat digunakan sebagai kondisioner alami untuk rambut. Jika anda menggunakannya anda akan merasakan kesejukan pada kulit rambut anda. Anda dapat memijat rambut dan kulit kepala dengan jus lidah buaya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Diamkan dan bilas dengan shampoo
  3. Mencegah kebotakan : karena terlalu banyak rambut yang rontok berakibat kepala mengalami kebotakan. Jika anda mengalami masalah ini anda dapat melakukan perawatan menggunakan lidah buaya dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit anda secara teratur. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan shampo.
  4. Mengatasi ketombe : salah satu masalah yang sering terjadi di kulit kepala adalah timbulnya ketombe. Ketombe dapat diatasi dengan menggunakan ekstak lidah buaya yang dioleskan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe tersebut.
  5. Pelembab alami : jika menginginkan rambut yang mudah ditata dan melembabkan rambut dapat digunakan lidah buaya ini. Dengan mengoleskan jus atau gel dari lidah buaya pada kepala atau rambut. Tunggu hingga 15 menit.

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut"

Post a Comment

wdcfawqafwef