Menu Makan yang Membuat Mengantuk

Makan siang di tengah pekerjaan menumpuk merupakan saat yang tepat untuk istirahat. Namun tahukah Anda, setelah aktivitas itu dilakukan biasanya tubuh malah lesu dan mengantuk.

Ada beberapa alasan mengapa makan siang di kantor malah membawa efek tak baik. Salah satunya, karena tidak tepat memilih menu. Ya, memilih lauk-pauk yang tidak tepat, alih-alih bisa melesatkan semangat kerja, justru bisa membuat kita tidak produktif. Dikutip dari boldsky.com, berikut menu makan siang di kantor yang sebaiknya Anda hindari: 

Kentang: Meski enak dijadikan camilan saat makan siang, makanan ini tinggi glycemic. Efeknya bisa membuat kandungan gula dalam darah meningkat, dan membuat tubuh malas bergerak. Jadi kalau bisa, jauhi makanan yang bisa diolah menjadi kudapan gurih ini. 

Gula dan Tepung: Sebenarnya kandungan gula dan tepung pada kue bisa membuat tubuh malas kemudian mengantuk. Maka hilangkan menu kue dari daftar pilihan Anda, ganti dengan roti putih ke menu makan siang.

Junkfood: Agaknya semua orang tahu bahwa makanan jenis ini berbahaya. Sebab lemak yang diberikan junkfood bisa menghasilkan gas bagi tubuh. Sesuatau yang bisa memberi kontribusi buruk bagi kesehatan.

Nasi: Tahukah Anda, terlalu banyak mengonsumsi nasi bisa membuat tubuh berat dan mudah mengantuk. Solusinya gampang ganti saja dengan roti. Dan hal lain yang perlu diperhatikan, makanlah dengan porsi lebih sedikit dari kemampuan perut. Hal ini bisa menghindarkan Anda dari keadaan tidak nyaman karena begah.

 vivalife

0 Response to "Menu Makan yang Membuat Mengantuk"

Post a Comment

wdcfawqafwef