Beberapa Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Tubuh

Daun kemangi lebih dikenal orang sebagai penghilang bau mulut. Tetapi pada dasarnya manfaat daun kemangi tidak hanya itu saja. Selain rasanya yang enak dan segar, ada banyak sekali manfaat yang diberikan setelah mengkonsumsi daun kemangi.

Beberapa manfaat daun kemangi sebagai berikut

Meningkatkan kekebalan Kekebalan tubuh dapat ditingkatkan hanya dengan mengkonsumsi daun kemangi. Hal ini dikarenakan daun kemangi memiliki kandungan beta karoten yang bertugas sebagai peningkat respon antibodi. Kandungan tersebut juga dapat menjaga ataupun memperbaiki sel-sel yang rusak. Bahkan mampu meningkatkan fungsi mata manusia.

Mencegah kemandulan Daun kemangi memiliki kandungan zat arginin yang dapat membuat daya hidup sperma semakin kuat dan juga mencegah kemandulan.

Mengobati panu Daun kemangi ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati panu. Cukup dengan menghaluskan daun kemangi yang sudah dicuci bersih, beri sedikit kapur sirih dan kemudian oleskan ke bagian panu.

Mengobati sariawan Sariawan juga bisa disembuhkan dengan daun kemangi. Caranya hanya dengan mengunyah dun kemangi dan memakannya, kemudian minum air hangat. Lakukanlah 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Membantu perkembangan tulang Manfaat daun kemangi lainnya yaitu dapat membantu perkembangan tulang. Daun kemangi ternyata memiliki kandungan kalium dan juga fosfor yang sangat baik untuk pembentukan dan perkembangan tulang anda. Daun kemangi juga dapat mencegah adanya pengeroposan tulang.

Melancarkan aliran darah Kandungan magnesium yang terdapat didalam daun kemangi membantu membuat jantung dan pembuluh darah menjadi rileks. Hal ini mengakibatkan aliran darah dalam tubuh tetap lancar.

Menjaga kesehatan jantung Kandungan beta karoten dan juga magnesium yang ada dalam daun kemangi dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Keduanya adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh jantung.Daun kemangi sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa demi mencegah kelainan jantung. Sebab protein dalam kemangi berkhasiat menurunkan berat badan dan menyehatkan jantung. Magnesium dalam kemangi juga berfungsi menurunkan kolesterol dan melancarkan peredaran darah.

Mencegah demam dan batuk Kemangi mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi. Keduanya bekerja sama untuk menguatkan sistem imun dan mencegah serta mengobati demam. Kemangi bahkan bisa dinikmati dengan cara mencampurkannya dalam teh atau jus buah.

Menyehatkan mata dan mulut Vitamin A dalam daun kemangi memiliki kemampuan untuk mengobati infeksi mata, meredakan mata yang stres, dan mencegah gangguan pada mata lainnya. Bukan cuma itu, selain daun mint, kemangi pun punya efek menyegarkan bau mulut jika dikonsumsi.  
Anti inflamasi Kemangi merupakan agen anti inflamasi yang bertugas menyembuhkan bengkak dan ampuh meredakan radang sendi. Kemangi juga termasuk sumber kalsium yang baik yang dibutuhkan tulang untuk mencegah osteoporosis.

Manfaat lain Para perokok bisa mengunyah daun kemangi kapan saja ketika mereka ingin merokok. Dengan begitu, kekuatan antioksidan mampu memperbaiki sistem yang rusak akibat efek nikotin. Kemangi juga ampuh meredakan stres, mencegah diabetes, dan mengatasi batu ginjal.

0 Response to "Beberapa Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

wdcfawqafwef