Hal-hal yang harus Dihindari Setelah Makan

Memiliki asupan makanan yang seimbang merupakan hal penting. Pada umumnya, Anda akan makan tiga kali dalam sehari. Pagi, siang, dan malam. Tetapi, tetap ada yang harus Anda hindari setelahnya. 
Ada beberapa hal yang harus Anda hindari setelah makan dengan kondisi perut yang penuh. Pencernaan makanan akan lambat, dan Anda merasa lebih berat dari biasanya. Berikut hal-hal yang harus dihindari setelah makan:

Berenang: Anda harus tunggu 30 menit bila ingin berenang. Hal ini dikarenakan banyak darah ditarik ke dalam saluran pencernaan setelah makan untuk membantunya. Bila dipaksakan berenang, Anda akan mengalami kram perut.

Mandi: Ini yang sering luput dari perhatian. Aliran darah akan dirangsang dari perut setelah makan untuk membantu pencernaan. Ketika Anda mandi, sebagian tubuh akan menjadi dingin dan tidak bisa membantu pencernaan.

Tidur: Ini sering dilakukan ketika sahur di bulan puasa. Sangat tidak dianjurkan tidur setelah makan karena ketika Anda berbaring setelah makan, cairan pencernaan akan bergerak jauh dari perut dan menyebabkan radang usus. Bila Anda tidur setelah makan, akan meningkatkan tekanan pada diafragma.

Berjalan: Ketika berjalan, ini akan memakan banyak energi. Hal ini membantu mempercepat proses pencernaan dan menyebabkan naiknya asam lambung.

Minum teh: Teh tidak memungkinkan tubuh Anda untuk menyerap zat besi dari makanan. Asam dalam teh juga membantu protein dalam makanan.

0 Response to "Hal-hal yang harus Dihindari Setelah Makan"

Post a Comment

wdcfawqafwef