Manfaat Buah Alpukat

Buah alpukat (Persea Americana) merupakan tanaman yang berasal dari meksiko dan amerika tengah. Buah ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh, kandungan dalam buah alpukat seperti karbohidrat, lemak, protein dan lain-lain. Nutrisi pada buah alpukat tersebut dapat menyehatkan tubuh. 

Manfaat buah alpukat untuk tubuh 

Kandungan buah alpukat sangat berguna untuk tubuh seperti karbohidrat, lemak, protein, potassium dan lain-lain. Adapun manfaat buah alpukat adalah sebagai berikut 
  1. Mengontrol dan menurunkan tekanan darah. Kandungan potassium yang terdapat pada buah alpukat dapat mengontrol dan menurunkan tekanan darah supaya tidak terkena darah tinggi. 
  2. Mengontrol gula darah. Kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat dapat membantu mengatasi resistensi insulin, sehingga kandungan ini dapat membantu tubuh mengontrol tingkat gula didalam darah. 
  3. Menurunkan kolestrol. Kandungan lemak tak jenuh tunggal pada buah alpukat dapat menaikkan HDL (kolestrol yang baik), dengan meningkatnya jumlah HDL maka LDL (kolestrol yang jahat) akan menurun serta kandungan betasitosterol dapat mengurang jumlah kolestrol yang diserap dari makanan. 
  4. Mencegah peradangan. Vitamin C dan E, karotenoid, selenium, seng , pitosterol dan omega 3 asam lemak merupakan kandungan kombinasi yang unik pada buah ini, dari kandungan tersebut dapat mencegah peradangan serta membantu mencegah atau mengurai resiko penyakit ostreoarthritis dan rematik. 
  5. Meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan asam oleat merupakan asam lemak utama dalam alpukat yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. 

Manfaat buah alpukat untuk kecantikan

Buah alpukat tidak hanya digunakan untuk kesehatan tubuh tetapi juga digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Beberapa manfaat buah alpukat sebagai berikut 
  1. Menyehatkan dan menghaluskan kulit Kandungan vitamin E pada buah alpukat dapat melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.
  2. Membersihkan kulit Kandungan vitamin A pada buah alpukat dapat membantu mengangkat sel kulit mati dari tubuh. Minyak pada buah ini sangan mudah diserap oleh kulit sehingga dapat member nutrisi pada lapisan kulit serta dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
  3. Mengurangi kriput dan melembabkan kulit Kandungan asam amino dan antioksidan pada buah alpukat dapat membantu untuk membuang racun yang mengakibatkan penuaan dini, kerutan pada kulit dan melembabkan kulit kering. Salah satu perawatan dengan buah tomat juga mempunyai manfaat yang sama.

Manfaat buah alpukat untuk ibu hamil 

  1. Membantu pembentukan jaringan kalogen pada kulit Buah alpukat mempunyai manfaat yang banyak untuk ibu hamil, seperti manfaat pada kulit, buah alpukat dapat menjaga kelembapan pada kulit khususnya pada kulit ibu hamil dimana kulit ibu yang sedang hamil menjadi sensitif karena perubahan hormon. Kandungan pada buah alpukat sangat dibutuhkan untuk pembentukan jaringan kolagen pada kulit.
  2. Mencegah dan menghambat penyakit Kandungan asam folat yang terkandung pada buah alpukat dapat berguna untuk mencegah dan menghambat penyakit spina bifida pada janin yang dikandungnya, penyakit ini merupakan keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Kandungan asam folat merupakan nutrisi yang penting agar calon buah hati terhindar dari cacat dan kerusakan sumsum tulang belakang.

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat "

Post a Comment

wdcfawqafwef